Penyederhanaan Prosedur Perizinan Dan Peningkatan Pelayanan Penanaman Modal

Comment

BERITA UTAMA PELAYANAN PERIZINAN

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar menyelenggarakan public hearing tentang penyederhanaan prosedur perizinan dan peningkatan pelayanan penanaman modal yang bertempat di Aula DPMPTSP Kota Banjar pada Tanggal 13 Juni 2017.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala DPMPTSP Kota Banjar Soni Harison, AP.,S.Sos.,M.Si yang dihadiri oleh jajaran pegawai DPMPTSP Kota Banjar. Hadir sebagai narasumber Dosen Ilmu Administrasi Publik Universitas Pasundan Bandung Prof Dr. H. Kamal Alamsayah, M.Si.

Dalam pemaparannya, Prof Dr. Kamal Alamsyah, M.Si menyampaikan bahwa kualitas pelayanan publik bisa dilihat dari prosedur pelayanan, waktu penyelesaian, biaya pelayanan, produk pelayanan, sarana dan prasarana serta kompetensi petugas. Beliau juga menambahkan langkah strategis peningkatan kapasitas penyelenggaraan pelayanan publik berkualitas. Diantaranya menerbitkan pedoman pelayanan yang memuat persyaratan, prosedur, biaya/tarif pelayanan dan batas waktu penyelesaian pelayanan. Menempatkan petugas yang bertanggung jawab melakukan pengecekan kelengkapan persyaratan permohonan untuk kepastian mengenai diterima atau ditolaknya berkas permohonan tersebut pada saat itu juga. Menyelesaikan permohonan pelayanan sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan. Melarang dan atau menghapus biaya tambahan yang dititipkan pihak lain dan meniadakan segala bentuk pungutan liar. Menerapkan pola pelayanan secara terpadu (satu atap atau satu pintu). Melakukan penelitian kepuasan pelanggan/masyarakat atas pelayanan yang diberikan. Menata sistem dan prosedur pelayanan secara berkesinambungan sesuai dengan tuntutan dan perkembangan dinamika masyarakat.(DPMPTSP Kota Banjar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *